Friday, September 16, 2011

Resep Balakutak..^_^Resep Balakutak..^_^


Bahan :  Setengah kilo balakutak
Bumbu:
·        3 siung bawang merah
·        2 siung bawang putih
·        ½ ruas jahe
·        ½ ruas laos
·        1 bungkus asem yang kecil
·        ½ gula merah (1 buah di bagi 2)
Cara Membuat :
1.     Semua bumbu diiris lalu ditumis
2.     Masukkan balakutak
3.     Beri air secukupnya lalu tutup
4.     Diamkan selama 30 menit
5.     Lalu beri garam dan penyedap rasa secukupnya
6.     Setelah itu aduk hingga merata
7.     Angkat dan hidangkan...
Hello sobat blogger ,kali saya posting tentang balakutak karena ..balakutak ini makanan favorit saya,yeahhh!! ...wahhh..pokonya lezatttt..kalau sobat blogger nyobain makanan yang satu ini ..anda akan merasakan sensasi yang luar biasa hahaha>>lebay :p

Eh,tapi bener lhoo sobat,kalau kalian makan balakutak ,ada efeknya :

1.     Mulut akan berubah menjadi warna hitam..sampai-sampai gigi pun hitam..hahaha
2.     Tangan juga hitam dan beraroma..hahaha
Walaupun ada efeknya,tapi makanannya...suppperrr enak..nah itu diatas resepnya ^^..selamat mecoba ya..!!

Eitsss..tapi sebelum masak udah tau belum balakutak itu apa? Jangan –jangan belum tau..:D
Balakutak adalah hewan sejenis cumi-cumi,bisa disebut adiknya cumi-cumi :D..karena sama-sama punya tinta tapi tintanya ga beracun,malah sebaliknya ditinta balakutak ada berbagai macam vitamin..,balakutak berwarna putih seperti cumi.nah itulah sekilas tentang balakutak ..jangan lupa coba resep diatas yaa..:) good luck ;)

No comments:

Post a Comment